pengalamanku waktu di SMP

Masa Smp-adalah masa yang paling indah dan mengingatkanku kembali dengan kenangan yang hampir hilang di pikiranku.

Aku dulu bersekolah di Smp Negeri 1 Panggul, yang alamatnya terletak di Jl.Mt Haryana No.2 panggul atau samping polsek panggul. aku menempuh studi di Smp Negeri 1 Panggul selama 3 tahun. sama halnya dengan teman teman yang lain.

Dimasa ini banyak cerita dan kenangan yang tak terlupakan bagiku. setelah lulus Sd,aku pun melanjutkan studi ke sekolah menengah pertama. sebenarnya orang tuaku menginginkan aku bersekolah di Smp Negeri 2 Panggul karena jarak tempuhnya yang sangat dekat.

Pada Saat itu aku pun masih lugu dan tidak terlalu mengerti mengenai deskripsi dari berbagai macam sekolah Negeri. tetapi aku pun tetap memaksa untuk masuk di sekolah favoritku yaitu Smp Negeri 1 Panggul, Akhirnya orang tuaku mendaftarkanku di sekolah favoritku tersebut.

Dengan berbekal SKHU dan NEM yang saya pegang, kami menulis list pendaftaran. setelah satu minggu menunggu pengumuman. rasanya hati ini deg-degan, coba saja bayangan mana bisa bocah ingusan seperti ku bisa lulus masuk sekolah tersebut.

Hal itulah yang selalu aku pikirkan setiap saat.pengumuman pun tiba,aku melihat dengan seksama dari atas sampai bawah. aku perhatikan satu persatu nomor urut dan nama. dengan rasa gembira aku pun diterima di sekolah favorit ku itu. setelah itu aku pun pulang dan memberitahu kedua orang tuaku bahwa aku di terima sekolah di Smp Negeri 1 Panggul.

Masa Orientasi Siswa

sebelum mendapatkan kelas kami wajib mengikuti MOS (masa orientasi siswa) yang berlangsung selama 3 hari.kemudian semua siswa diwajibkan memilih ekstra kulikuler yang disediakan oleh sekolah,adapun ekstra kulikuler tersebut adalah:

1. Sepak Takrow

2.Sepak Bola

3. Bola Voly

4. Drumband

5. Pramuka

Disitu banyak kenangan yang berkesan bagi saya ketika saat menjalani masa orientasi siswa tersebut.

Perjalanan kisah hidupku pun dimulai, waktu smp aku masih gugup untuk mengenal teman tidak seperti sekarang ini. masa Smp ku dulu banyak orang orang hebat dan menginspirasi bagi saya,disitulah saat pertama kali saya menemukan teman teman baru saya.

Waktu itu aku duduk di kelas Vll-i dan yang menjadi wali kelasnya Bu Ida Rohana. kelas ku terbilang kelas yang paling bandel dan bikin onar di banding dengan kelas yang lainnya, sampai terkenal dengan anak anaknya yang bandel kelas kita selalu di cap jelek oleh para guru.

Cinta Pertama

Pada Saat pelajaran matematika yang di berikan kepada kami tak satu pun dari kami yang mengerti dengan penjelasan yang telah di berikan. Di bangku ini juga mulailah tumbuh rasa cinta atau bisa di katakan masa emosial,aku pun pada saat masih belum stabil dan itu pun masih sejenis cinta monyet katanya.

Waktu kelas 8 aku sudah mulai mengenal lingkungan sekitar sekolah, pada saat kelas 8 pertumbuhan sosial ku mulai terbentuk, bisa dibilang sih masa itu masa nakal nakalnya saya.waktu itu saya sudah berani bolos sekolah,datang terlambat dan nongkrong di kantin saat jam pelajaran dimulai,kadang kadang sering keluar sekolah pada saat jam pelajaran bersama teman teman untuk cari tempat nongkrong.

Hidayah Datang

Semua itu saya jalani tanpa memikirkan resiko dan masalah yang harus diterima.setelah beberapa minggu kemudian semua itu baru ketahuan sama guru di sekolah,saya dan juga teman teman di panggil Bp dan disuruh berdiri ditengah lapangan kurang lebih 15 menitan,setelah itu kami di panggil kepala sekolah dan kami pun dimarahi.

Semenjak itu saya tidak  tidak pernah bolos sekolah lagi karena saya merasa bersalah atas perbuatan yang telah saya lakukan. menurutku masa smp adalah masa yang sangat menyenangkan dan membahagiakan bagi saya,selain mendapat teman baru saya juga mendapat pengalaman yang berarti buat hidup saya.

Pada saat kelas 9,saya sudah mulai berubah.selain banyak tugas dan ujian yang diadakan oleh sekolah, mulai dari try out dan ujian praktek yang harus di hadapi oleh semua siswa.selain itu sekolah juga mengadakan les yang wajib di ikuti oleh kelas 9,waktu itu saya mengikuti les dengan tertib tanpa membolos seperti hal-hal yang sudah saya lakukan waktu di kelas 8.

Ujian pun Semakin dekat,waktu itu saya belajar dengan sungguh-sungguh supaya bisa lulus.waktu itu ujiannya kurang dari satu minggu,aku pun merasa bingung dan gelisah jika tak lulus.sebelum waktu ujian kami diajak berdoa bersama agar di berikan kemudahan saat megerjakan soal ujian tersebut.

Waktu ujian pun tiba, aku bersungguh sungguh mengerjakan soal ujian tersebut walaupun ada beberapa soal yang aku kurang mengerti. dan alhamdulillah semua itu berjalan dengan lancar tanpa ada masalah sedikitpun.Setelah ujian selesai kami boleh libur selama satu minggu sambil menunggu pengumuman dari sekolah, dirumah saya merasa cemas bila tidak bisa lulus.

Ketika Lulus

Setelah satu minggu kami pun masuk sekolah kembali untuk melihat hasil pengumuman dari sekolah,dan alhamdulillah semuanya lulus.waktu itu saya merasa sangat senang dan bahagia karena bisa lulus, menurutku masa masa itu lah yang menyenangkan dan tak bisa saya lupakan, karena banyak kenangan yang telah kami lalui bersama waktu duduk di bangku Smp.

Selain memberikan inspirasi dan kesan yang baik bagi saya, mereka juga mengajarkan saya mana perbuatan baik dan harus di contoh. namun semua itu sudah tak dapat terulang kembali, karena kami memilih dan mencari sekolah favorit kami sendiri sendiri. terkadang kami hanya bisa bertemu saat mengadakan reunian dan waktu libur sekolah saja.

Itulah pengalaman saya selama saya duduk di bangku Smp yang tak dapat saya lupakan.

Leave a Comment