Pengalaman Masa Kecil Yang Menyenangkan Dan Membahagiakan

Pengalaman Masa Kecil – hai semua, pastinya hari-hari kalian menyenangkan bukan? dari pagi hari kita bisa menikmati segelas kopi hangat dan pemandangan yang indah disekitar kita, sambil berkumpul bersama teman teman kita.

Masa Kecil adalah dimana masa yang paling Indah dan sangat Berkesan bagi hidup saya. namun semua itu sudah tidak bisa terulang kembali setelah saya beranjak dewasa. dan masa itu berjalan dengan begitu baik dan indah tanpa adanya beban dan masalah yang mengakibatkan antara saya dan teman saya.

Kembali ke jaman SD

Waktu aku masih duduk di bangku SD, terlihat kondisi sekitar tahun 2006, pada saat itu aku berada di trenggalek, waktu SD dulu saya jarang bergaul bersama teman teman karena masih merasa takut dan belum terlalu mengenal lingkungan sekitar. hal itulah yang menyebabkan saya dulu belum mempunyai banyak teman, setelah saya kelas dua SD saya sudah mulai berani bergaul sama teman sebaya saya, semenjak itulah awal persahabatan saya hingga saat ini.

Berikut pengalaman masa kecil saya:

Bermain sepak bola

bermain sepak bola

Paling seru adalah bermain sepak bola pada saat hujan. apalagi kalau belum di panggil sama orang tua kita, saya dan teman teman masih lanjut bermain sepak bolanya sambil mandi di bawah air hujan. tapi sekarang semua itu sudah tidak dapat terulang kembali saat semua sudah beranjak dewasa dan memiliki kehidupan dan kesibukkan sendiri sendiri.

Mengejar layangan putus

mengejar layangan putus

Bermain layangan adalah salah satu permainan favorit saya pada waktu saat SD. apalagi pas ada layangan putus, saya dan teman teman berusaha mengejar layangan itu sampai jatuh dan tak peduli apa yang terjadi yang penting bisa mendapatkan layangan itu, setelah dapat saya bingung siapa yang dapat layangan itu.

sampai teman saya berkelahi hanya gara gara layangan itu. dan saya pun berusaha memisah teman saya agar tidak berkelahi lagi hanya gara gara layangan, dan akhirnya mereka pun berdamai dan tidak mengulangi perbuatan yang telah mereka lakukan.

Berenang di sungai

berenang disungai

Sore itu sudah banyak anak anak yang berenang di sungai. saat itu aku, yoga, deni,kancil,muklis,pras dan yongki bingung mau nyebur dimana karena sudah banyak anak anak yang bermain di sungai, tanpa pikir panjang saya dan teman teman langsung ikut nyebur bersama teman teman yang lain.

2 jam tak terasa, kami ke asyikan bermain di sungai dan melupakan dunia dan isinya. waktu itu hari sudah menandakan hampir magrib, aku dan teman teman bergegas pulang untuk mengisi perut yang sudah keroncongan ini. sesampainya dirumah saya langsung mandi, sholat, makan, belajar, setelah itu saya langsung tidur untuk menyambut hari esok yang akan datang.

Bermain kelereng

bermain kelereng

Di jaman sekarang ini, sepertinya sudah tidak terlalu banyak anak anak yang bermain kelereng, di jaman waktu kecil saya dulu permainan kelereng adalah permainan yang banyak di minati oleh banyak anak anak karena sangat mengasikkan selain itu bermanfaat untuk menguji kesabaran, melatih kemampuan berpikir, dan bersikap jujur.

Apalagi yang paling menjengkelkan adalah bila kita kalah dalam permainan ini maka akibatnya kelereng kita yang bisa diambil oleh lawan kita. saat itu sampai saya hampir berkelahi hanya gara gara kelereng, terus saya langsung berpikir untuk apa berkelahi hanya gara gara sebuah kelereng yang dapat mengakibatkan sebuah arti persahabatan menjadi hancur hanya gara gara sebuah kelereng.

Gobak sodor

gobak sodor

gobak sodor merupakan permainan yang terdiri dari dua grup, dan masing masing terdiri dari 3 sampai 5 orang atau lebih.

inti dari sebuah permainan ini adalah agar lawan atau musuh tidak bisa menerobos melewati garis terakhir secara bolak balik, waktu itu aku, darto, pras, deden, ade dan rahmat, sudah siap untuk bermain, tapi karena jumlah pemainnya kurang jadi kami menunggu teman yang lain datang untuk bisa memulai permainan ini.

Dan akhirnya yang lain pun datang dan permainan bisa dimulai, saat permainan berlangsung salah satu teman saya terjatuh dan tangannya terkilir gara gara kepleset. lalu kami semua panik dan bingung harus bagaimana, untung ada paman teman saya yang melihat, lalu teman saya langsung dibawa ke tukang urut. oleh karena itu kita harus selalu berhati-hati dalam melakukan apapun agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan.

Bermain di lapangan

bermain di lapangan

hampir setiap sore, aku dan teman teman bermain di kampung, mereka ada banyak sekali, kadang mereka dapat membuatku tertawa dan menangis, namun semua itu sangat indah bagiku karena saya bisa berkumpul dan bercanda tawa bersama teman temanku. kami biasa bermain petak umpet, gobak sodor,sepak bola dan masih banyak lagi yang dapat membuat kami bahagia tanpa adanya unsur paksaan.

Panjat pinang

panjat pinang

panjat pinang adalah perlombaan yang sangat ikonik terutama pada hari kemerdekaan indonesia. perlombaan itu menggunakan batang pohon pinang yang di lumuri oli supaya lebih sulit dan menantang bagi para peserta. dan diatasnya ditaruh berbagai macam hadiah yang menarik.

pada waktu itu teman saya mengajak saya untuk ikutan panjat pinang, tapi saya tidak mau karena saya malu, apalagi harus buka baju. sore itu perlombaan sangat mengasikkan banyak peserta se usia saya yang ikut. ada yang mukanya sampai belepotan oli dan ada juga celana teman saya yang robek, tak lama kemudian aris dan kancil sudah menjatuhkan beberapa hadiah.

namun kasian deni yang tidak kebagian hadiah karena tidak bisa sampai atas. lalu teman saya membagi hadiahnya kepada deni agar mendapat hadiah juga, lalu mereka berpelukan sebagaimana seperti adik dan kakak, itulah yang baru dinamakan persahabatan susah seneng harus dijalani bersama sama.

sekian sekilas tentang pengalaman hidup masa kecil saya.

Leave a Comment